• SMK ANNURONIYAH
  • SMK PUSAT KEUNGGULAN

SMK Annuroniyah Gelar Job Fair, Berbagai Perusahaan Turut Berpartisipasi

Untuk mengatasi angka pengangguran yang masih tinggi, diperlukan kerjasama dari berbagai pihak.
Hal ini disampaikan oleh Camat Sulang, Arif Dwi Sulistya saat membuka Job Fair SMK Annuroniyah Kemadu Sulang, pada hari Selasa (8/10/2024) di halaman sekolah.
Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Rembang, Kapolsek Sulang, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III, serta beberapa perwakilan SMK se-kabupaten Rembang.
Arif menambahkan bahwa pengangguran merupakan masalah klasik yang disebabkan beberapa hal seperti angkatan kerja yang tinggi sementara kesempatan kerja masih rendah.
Selain itu pendayagunaan tenaga kerja juga rendah, tingkat pendidikan, produktivitas tenaga kerja serta penyebaran penduduk yang tidak merata.
“Hal ini ditambah dengan kesenjangan informasi antara perusahaan dengan tenaga kerja. Saya berharap dengan adanya jobfair ini menjadi penghubung antara perusahaan dengan para pencari kerja,” ujar Arif.
Sementara itu Kepala SMK Annuroniyah, Aly Muhtarom mengatakan job fair yang diselenggarakan ini merupakan salah satu bentuk komitmen sekolah dalam mengelola pendidikan serta untuk memfasilitasi para peserta didik dalam melangkah lebih dekat dengan dunia kerja.
Menurutnya, tantangan dunia kerja semakin kompleks dan persaingan semakin ketat. Oleh karena itu, kegiatan ini sebagai upaya untuk mempertemukan lulusan dengan peluang kerja yang ada sekaligus membantu perusahaan untuk menemukan tenaga kerja yang terampil dan siap pakai.
“Kami berharap para peserta dapat memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk mencari informasi dan bertemu langsung dengan perwakilan perusahaan yang sedang merekrut,” imbuh Aly.
Job fair ini diikuti oleh para peserta didik SMK Annuroniyah, alumni serta dari sekolah lain. Berbagai Perusahaan turut berpartisipasi seperti PT Handal Sukses Karya, PT Kanindo Makmur Jaya, Yamaha Mataram Sakti, PT Bank BTPN Syariah Tbk., PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., PT Indomarco Prismatama, PT Sarasdewi Annun Pangestu, PT PNM persero Unit Mekar, PT Nusantara Building Industries, LPK Genki Kenshu Senta, PT PWI Rembang dan PT Dwi Prima Sentosa.

 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
SMK Annuroniyah Sulang berhasil meraih juara 1 dalam acara EDSO (English Student Organization)

SULANG, SMK ASA — SMK Annuroniyah Sulang berhasil meraih juara 1 dalam acara EDSO (English Student Organization) Fair tahun 2024. Acara tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 28 Septem

30/09/2024 13:47 - Oleh Administrator - Dilihat 40 kali
SMK Annuraniyah Sulang Gelar Workshop Penguatan Numerasi SMK Pusat Keunggulan

Pada Rabu, 18 September 2024, dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan sebagai SMK Pusat Keunggulan, SMK Annuraniyah Sulang menggelar Workshop Penguatan Numerasi di Lab Tata Busana

19/09/2024 09:34 - Oleh Administrator - Dilihat 43 kali
Survei Lingkungan Belajar Bagi Guru dan Kepala SMK Annuraniyah Sulang

Sulang (12/09/24)-Survei Lingkungan Belajar (Sulingjar) merupakan alat ukur yang digunakan untuk mengevaluasi dan memetakan aspek pendukung kualitas pembelajaran di lingkungan satuan pe

12/09/2024 13:11 - Oleh Administrator - Dilihat 59 kali
PERSIAPAN ANBK 2024

Persiapan ANBK 2024: Menyongsong Ujian dengan Keyakinan dan Kesiapan Tahun ajaran 2024 telah dimulai, dan salah satu momen penting yang dinanti-nanti adalah pelaksanaan Asesmen Nasiona

20/08/2024 11:37 - Oleh Administrator - Dilihat 104 kali
TELAH DIBUKA Pendaftaran Siswa Baru 2023/2024, Segera Daftarkan Dirimu.!!

  SMK Annuroniyah Rembang secara resmi mengumumkan pembukaan pendaftaran siswa baru atau Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024. Pembukaan dilakukan lebih aw

17/03/2022 13:38 - Oleh Administrator - Dilihat 1306 kali